Kapolsek Bangunrejo Sukses Amankan Pilkakam Serentak

 

Radarlamteng.com, Bangunrejo – Guna mengantisipasi berbagai kemungkinan saat penyelenggaraan pelaksanaan pemilihan kepala kampung (pilkakam) serentak yakni Kampung Mekarjaya, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng), beberapa waktu lalu. Kapolsek Bangunrejo meningkatkan patroli. Hal tersebut dilakukan demi suksesinya pilkakam di wilayah hukumnya.

Pengamanan yang dilakukan Kapolsek Bangunrejo, IPTU Sayidina Ali beserta anggotanya bukan saja pada saat proses pemungutan dan penghitungan suara. Akan tetapi pada saat kegiatan kampanye, serta pengamanan kotak suara dan penetapan nomor urut. Sehingga pilkakam berjalan dengan baik dan sukses serta kondusif.
Pengamanan pilkakam tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat Kepolisian, tapi juga menjadi tanggung jawab bersama untuk mengamankan wilayahnya masing masing.

”Warga pun harus bersama-sama mengamankan wilayahnya. Bila mana menemukan suatu permasalahan, harus di selesaikan dengan jalan musyawarah. Pihak Kepolisian sipatnya hanya memberikan rasa aman kepada warga, yaa sifatnya netral,” tambah dia.

Pihaknya selaku Kapolsek Bangunrejo, agar pilkakam sukses dan kondusif dengan mengajak kepada seluruh warga Kampung Mekarjaya yang akan melaksankan pilkakam serentak tahun 2018, menciptakan rasa aman, nyaman, dan kondusip, ciptakan lah rasa persaudaraan agar tidak ada kata musuh mau pun lawan. Sayidina Ali juga menghimbau agar siap untuk menang dan siap untuk kalah.

”Siapa pun yang terpilih itulah pemimpin yang terbaik dan siap memajukan kampungnya masing-masing. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan dan mengamankan jalannya pilkakam serentak di Kampung Mekarjaya,” ujarnya.

Selain sukses mengamankan pilkakam serentak, untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan menciptkan kamtibmas di wilayah hukumnya. Waka Polsek Kecamatan Rumbia ini juga bersama anggotanya rutin melaksanakan sambang warga. Sambang warga yang dilakukan tersebut sebagai bentuk sinergitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) diwilayah kerjanya.

Dengan sambang yang dilaksanakan, akan tercipta kemitraan yang baik antara masyarakat dengan Kepolisian di Kecamatan Bangunrejo.

”Dalam menjaga kamtibmas kita sudah mengadakan kegiatan patroli rutin, dititik-titik yang dianggap rawan pada tingkat kejahatan. Kami juga mengimbau kepada seluruh kepala kampung (kakam), untuk tetap menghidupkan kembali poskamling. Karena poskamling merupakan cara efektif untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Sayidina Ali, kepada Radar Lamteng, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (9/11).(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *