Akhir Tahun A Rahman Semakin Gencar Mengingatkan Kampung Untuk Lunasi PBB

Radarlamteng.com, Kalirejo – Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng), semakin gencar mendekati warga masyarakatnya pada akhir tahun, khususnya bagi kampung-kampung yang belum lunas 100 persen untuk melunasi pajak bumi dan bangunan (PBB) pada periode ini. Apalagi dari 17 kampung, ada beberapa yang belum lunas 100 persen.

Camat Bangunrejo, H. A Rahman, S.Pd, M.M, mengatakan, pihak Kecamatan Bangunrejo semakin gencar melakukan pendekatan secara personal kepada warga masyarakat, khususnya kepala kampung (kakam). Agar masyarakat semakin memiliki kesadaran untuk memenuhi kewajiban yakni, melunasi PBB.

Dari data yang ada, A Rahman menambahkan, masih ada beberapa kampung yang sudah memenuhi kewajiban untuk melunasi PBB hingga 100 persen. Ia berharap, sesegera mungkin kampung-kampung tersebut melunasi pembayaran PBB, sehingga pembangunan di Kecamatan Bangunrejo dapat berjalan dengan lancar.

”Apalagi sebentar lagi akhir tahun. Sehingga bagi kampung yang belum lunas bisa melunasinya dengan cepat,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, berdasarkan kesepakatan yang terjadi antara kepala kampung, pihak kecamatan, dan dispenda, disepakati bahwa target pelunasan PBB di kecamatan setempat adalah sebelum masa jatuh tempo pembayaran. Tetapi hingga akhir tahun ini, masih saja ada kampug ang belum bisa menepati janji tersebut.

”Memang kesadaran warga masyarakat Kecamatan Bangunrejo, sebenarnya sudah cukup baik. Terbukti dari cara pikir warga yang menyatakan bahwa jika sudah memiliki uang untuk membayar PBB, secepatnya warga tersebut membayarkannya. Warga di Bekri ini tidak mau menanggung beban. Sehingga, jika mereka sudah memiliki dana untuk melunasi PBB, mereka akan secepatnya membayarkannya,” ujarnya kepada Radar Lamteng, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (9/11).

Ia juga menuturkan, sebagai seorang kepala kecamatan yang menangani PBB berharap, semoga PBB di Kecamatan Bangunrejo sesegera mungkin dapat dilunasi dan direalisasikan sepenuhnya. ”Kami sangat berharap, semoga kesadaran masyarakat di Kecamatan Bangunrejo semakin tinggi, sehingga memiliki pola pikir bahwa melunasi PBB adalah kewajiban warga yang paling utama sebagai seorang warga negara Indonesia, oleh karena itu, sudah sepatutnya untuk segera dilunasi,” harapnya.(win)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *