Bahas Program Kerja, Paduka Gelar Pertemuan di Kediamanan Sekkam Tanjungjaya

Radarlamteng.com, BANGUNREJO – Sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi diantara para sekretaris kampung (sekkam) di Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng) dan lebih mengakrabkan serta meningkatkan koordinasi tugas. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan mengadakan pertemuan rutin paguyuban sekkam yang tergabung dalam paguyuban peduli kampung (paduka).

Untuk bulan November 2018 kali ini, kegiatan pertemuan tersebut dilaksanakan di rumah Sekkan Tanjungjaya, Eko Susilo. Selain diikuti oleh para istri-istri sekkam, acara tersebut juga dihadiri Camat Bangunrejo, H. A Rahman, S.Pd, M.M, Sekcam H. Toto Eko Rinarno, Ketua Paguyuban yang juga Sekkam Purwodadi, Yatno dan para sekkam se Kecamatan Bangunrejo, baik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun yang berstatus pelaksana harian. Selain itu juga hadir PD dan PLD.
Beberapa hal dibahas dalam pertemuan tersebut, diantaranya adalah penyelesaian SPJ ADD tahap kedua tahun 2018, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2018 serta masih banyak lagi pekerjaan lainnya yang harus diselesaikan dan disetorkan. Selain itu juga kinerja dan kedisiplinan dan lain sebagainya.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dari sekkam dan aparatur kampung yang hadir pada acara tersebut, serta arahan dari Camat, Sekcam Bangunrejo dan pendamping kampung. Apalagi pertemuan ini, juga sarana untuk saling tukar pikiran, kemudian pendapat, dan sarana memecahkan permasalahan-permasalahan khususnya administrasi kampung.

”Selain membahas berbagai hal yang terkait tugas pokok dan fungsi sekkam, pada acara yang dihadiri oleh para istri sekkam tersebut, juga dilaksanakan arisan guna semakin menjalin hubungan silaturahmi dan kekeluargaan di antara para sekkam dan istrinya yang ada di Kecamatan Bangunrejo. Apalagi pelaksanaannya berpindah-pindah dari kampung satu ke kampung lainnya,” jelas Yatno.

Dengan adanya pertemuan forum sekkam dan pamong kampung seperti ini, bisa saling membantu, khususnya menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan kampung seperti Alokasi Dana Kampung (ADK), APBK, TPAPK dan lain sebagainya.

Apalagisekkam mempunyai tugas pokok untuk memberikan pelayanan kepada warganya baik disaat jam kerja maupun diluar jam kerja, khususnya pelayanan pembuatan KTP, KK serta surat-surat yang dibutuhkan warga lainnya.

”Kami berharap, untuk pertemuan paguyuban sekkam ini dapat berjalan dan eksis setiap bulannya. Agar permasalahan administrasi kampung, bisa diselesaikan bersama-sama. Apalagi pertemuan seperti ini masih rutin dilaksanakan, dan lokasinya berpindah-pindah antara sekkam yang satu dengan lainnya,” pungkas Yatno, kepada Radar Lamteng, Selasa (6/11).(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *