Sekcam Padangratu, M Jamaludin Hidayat, Ketua Panitia Sunaryo, Sekkam Karangsari Ahmad Syahroni, beserta panitia dan calon kakam foto bersama. (foto win/radarlamteng.com)

 

Radarlamteng.com, PADANGRATU – Sudarto kandidat Kepala Kampung (Kakam) terpilih dari Kampung Karangsari, Kecamatan Padangratu, Lampung Tengah (Lamteng), setelah mengikuti persaingan pemilihan kepala kampung (pilkakam) serentak dengan 3 kandidat calon kakam lainnya. Siap memimpin kembali kampung setempat dan akan memberikan pelayanan terbaik kepada warganya.

Pada saat pelaksanaan pilkakam serentak se Lampung Tengah, Senin (5/11), Sudarto mampu mengalahkan calon kandidat lainnya, dengan memperoleh 459 suara. Sedangkan calon lainnya yakni, Sutrisno 231 suara, Harno 302 suara dan Sugiran 161 suara. Untuk suara tidak sah atau rusak 5 suara, dengan terpilihnya menjadi Kakam Karangsari. Akan kembali melanjutkan pembangunan di kampung setempat.

Dikatakan Ketua Panitia Pilkakam Karangsari, Sunaryo mendampingi Sekretaris Kampung (Sekkam), Ahmad Syahrono, dari hasil penghitungan suara tersebut, diucapkan selamat kepada Sudarto. Semoga dapat kembali membawa perubahan bagi Kampung Karangsari untuk 6 tahun kedepan, sehingga semakin banyak pembangunan yang masuk ke kampung ini. Dan masyarakatnya bisa lebih sejahtera serta dapat melanjutkan kembali pembangunan.

”Bagi 3 calon kakam yang kalah atau belum beruntung dalam pilkakam Karangsari ini, jangan berkecil hati dan dapat menerima dengan legowo atau lapang dada. Semoga ditahun berikutnya bisa kembali berpartisipasi, dan lebih beruntung untuk mendapatkan kemenangan dan memimpin Kampung Karangsari,” jelas Roni, kepada Radar Lamteng, kemarin.

Untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kampung Karangsari sebanyak 1.412 mata pilih, terdiri dari 741 laki-laki dan 671 perempuan, 8 dusun dan 16 RT. Sedangkan dengan UU yang baru, tidak ada kendala dalam pelaksanaannya. Sebab seluruh pamong kampung seperti RT, Kadus dan kaur dilibatkan untuk menjadi panitia. Sehingga bisa mengarahkan warganya ke masing-masing bilik dan kotak suara.

”Upaya yang kami lakukan bersama Plt Kakam Karangsari, M Saleh PS, S.Sos, M.M, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas dan panitia mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas. Sehingga pelaksanaan Pilkakam Karangsari benar-benar berjalan lancar, damai dan kondusif seperti harapan kita bersama,” harap Roni.

Dari hasil pereoleh suara untuk masing-masing dusun calon nomor urut 1 Sutrisno di Dusun 1 mendapatkan 24 suara, kedua Harno 83 suara, Sudarto 55 suara, Sugiran 5 suara 1 suara rusak. Dusun 2 Sutrisno 22 suara, Harno 53 suara, Sudarto 102 suara dan Sugiran 2 suara, Dusun 3 Sutrisno 36 suara, Harno 44 suara, Sudarto 63 suara dan Sugiran 13 suara 1 rusak.

Kemudian Dusun 4 Sutrisno 67 suara, Harno 28 suara, Sudarto 34 suara, Sugiran 20 suara 2 rusak, Dusun 5 Sutrisno 33 suara, Harno 42 suara, Sudarto 33 suara dan Sugiran 53 suara, Dusun 6 Sutrisno 21 suara, Harno 24 suara, Sudarto 53 suara, Sugiran 39 suara 1 rusak, Dusun 7 Sutrisno 11 suara, Harno 26 suara, Sudarto 82 suara dan Sugiran 26 suara, Dusun 8 Sutrisno 17 suara, Harno 2 suara, Sudarto 37 dan Sugiran 3 suara.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *