Calon Kakam Srikaton, Wartono mencukur kumis setelah unggul dalam penghitungan suara. (foto cw4/radarlamteng.com)

 

Radarlamteng.com, SEPUTIHSURABAYA – Ada saja hal lucu yang dilakukan para calon kepala kampung di Lampung Tengah (Lamteng) yang ikut pilkakam serentak, Senin (5/11).

Salah satunya, Wartono. Dia adalah satu dari dua calon kakam yang ikut pilkakam di Kampung Srikaton, Kecamatan Seputihsurabaya. Mengetahui perolehan suaranya unggul usai penghitungan, dia langsung mencukur kumisnya.

Apa yang dilakukan Wartono ini, untuk menunaikan janjinya. Sebelum dilakukan pencoblosan, dia berujar di hadapan tim pemenangnya untuk mencukur kumis jika terpilih menjadi kepala Kampung Srikaton.

“Alhamdulilllah, hari ini saya terpilih menjadi Kepala Kampung Srikaton. Saya telah menepati janji untuk mencukur kumis. Mudah-mudahan kedepan saya dapat menjadi pemimpin yang amanah, bekerja untuk rakyat dengan memberikan pelayanan yang maksimal,” ujar Wartono.

Selanjutnya, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Srikaton beserta tim pemenangnya yang telah memilih dan berjuang dalam mensukseskan pilkakam.

Diketahui, dalam Pilkakam Srikaton terdapat 2.750 mata pilih. Pemungutan suara dilaksanakan di lapangan kampung setempat.

Sugito, S. Pd. M.M., Ketua Panitia Pilkakam Srikaton menuturkan ada dua calon yang ikut dalam pilkakam. Calon nomor urut 1 Parmin dan nomor urut 2 Wartono.

Hasil pengitungan suara, Wartono memperoleh sebanyak 1.665 suara dan Parmen mendapat 821 suara. Wartono menang di lima dusun dari tujuh dusun yang ada di Kampung Srikaton.

Sementara itu, Kapolsek Seputihsurabaya Iptu Ipran SH., berpesan kepada calon yang menang tidak berbesar hati dan bagi yang belum menang jangan berkecil hati.

“Apa lagi sampai menimbulkan rasa dendam atau yang lainnya. Akan sangat tidak baik. Bagi yang menang mudah-mudahan bisa menjaga amanah yang masyarkat berikan untuk membangun kampungnya,” pesan kapolsek usai penghitungan suara. (cw4/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *