Plt Kakam Margorejo, Septiana, Ketua Panitia Sadli Bahrin, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pol pp dan calon kakam saat melaksanakan pilkakam damai. (foto win/radarlamteng.com)

 

Radarlamteng.com, PADANGRATU – Panitia pemilihan kepala kampung (pilkakam) Margorejo, Kecamatan Padangratu, Lampung Tengah (Lamteng), sukses menggelar pilkakam damai. Kampung Margorejo merupakan salah satu kampung yang menerapkan pilkakam sesuai dengan undang undang (UU) Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa.

Dengan menerepkan undang-undang yang baru, dimana kotak suara sesuai dengan jumlah dusun. Namun tidak ada kendala dalam pelaksanaannya, sebab seluruh pamong kampung seperti RT, Kadus dan kaur dilibatkan untuk menjadi panitia. Sehingga bisa mengarahkan warganya ke masing-masing bilik dan kotak suara.

Ketua Panitia Pilkakam, Sadli Bahrin, banyak upaya dilakukan panitia bekerja sama dengan Plt Kakam Margorejo, Septiana, S.E, untuk membuat pilkakam di Kampung Margorejo berjalan damai dengan berkeliling dan mengaktifkan ronda malam untuk mencegah pihak-pihak dari luar masuk untuk mempropokasi dan membuat gaduh pilkakam.

”Saya merasa bangga, proses pelaksanaan pilkakam di kampung kami bisa berjalan damai dan lancar. Sedangkan dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 2.722 mata pilih terdiri dari 1.389 laki-laki dan 1.333 perempuan dari 15 dusun dan 24 RT bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik. Tercatat sekitar 2.300 mata pilih datang ke TPS untuk mencoblos,” jelas Sadli.

Pelaksanaan pilkakam yang dimulai dari jam 07.00 WIB hingga 13.00 WIB, diikuti 3 calon kakam diantaranya nomor satu Zainal Bahrin, nomor dua Sopyan Sukur dan nomor 3 Nurdin. Unggul Zainal Bahrin dengan mendapatkan 827 suara, disusul Nurdin ditempat kedua memperoleh 745 suara dan ketiga Sopyan Syukur 716 suara dan 12 suara rusak atau tidak sah.

”Saya berharap, kepada kakam yang terpilih bisa amanah dan mengemban tugas dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan Kampung Margorejo dan sesuai dengan harapan masyarakat. Bagi yang kalah jangan berkecil hati dan bisa menerima dengan legowo atau lapang dada,” harap Sadli, kepada Radar Lamteng, kemarin.

Suksesi pilkakam serentak di Kampung Margorejo bisa berjalan dengan damai, tidak terlepas berkat kerja sama dari Kapolsek Padangratu, Kompol Indra Harlianto, S.E, beserta anggotanya dan Camat Padangratu, Yudairi Hasan, anggota Koramil, Sat Pol PP, dan linmas yang ikut menjaga dan mengamankan proses pilkakam dari awal hingga akhir.

”Selamat kepada kakam terpilih, kepada Plt Kakam Margorejo, yang juga Kasi Tapem Kecamatan Padangratu, Septiana, S.E dan seluruh panitia pilkakam, saya ucapkan banyak terima kasih. Sebab dari awal pelaksanaan bisa berjalan aman, lancar, damai, dan kondusif. Tanpa bantuan panitia pilkakam serentak di Kampung Margorejo tidak bisa sesukses ini,” pungkas Sadli.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *