Camat Kalirejo, saat melakukan peninjawan di sejumlah kampung yang melaksanakan pilkakam, di kecamatan setempat. (foto Dendi/ Radarlamteng.com )

Radarlamteng.com, Kalirejo – Suasana meriah bercampur tegang menghiasi penyelenggaraan pemilihan kepala kampung (Pilkakam) khususnya di 3 kampung yang ada di Kecamatan Kàlirejo. Yaitu Kampung Agungtimur, Sinarrejo dan Sripurnomo. Tampak respon dan antusias warga cukup tinggi untuk memberikan suara kepada calon yang akan dipiplihnya.

Terkait hal itu, Camat Kalirejo, M. Saleh, S.Sos, M.M, secara langsung meninjau pelaksanaan pilkakam di 3 kampung tersebut. secara umum penyelenggaraan pilkakam di wilayah kecamatannya dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada semua elemen masyarakat, khususnya masyaramat yang ada di tiga kampung yang saat ini sedang menyelenggarakan pilkakam, atas partisipasi, dukungan dan kerjasama yang baik untuk bersam-sama mensukseskan pelaksanaan pilkakam, sehingga secara umum dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada setiap kesempatan Saleh selalu menekankan bahwa beda pilihan dalam setiap pemilihan adalah hal yang biasa, akan tetapi perbedaan itu janganlah sampai menimbulkan perselisihan. Dan terkait pilkakam tersebut, Saleh menyampaikan himbauannya, agar semua warga dapat menerima dengan legowo terhadap hasil pilkakam tersebut.

Lanjutnya, siapapun nanti calon yang terpilih, kiranya juga dapat diterima dan selanjutnya dapat didukung, sehingga kedepan dapat melaksanakan tugas dengan baik. Dan pasca pilkakam situasi dan kondisi kampung tetap aman, damai, guyub dan rukun. Sehingga program pembangunan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, untuk kampung yang lebih baik dan lebih maju lagi. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *