Panitia Pilkakam Rantaujaya Makmur, Kecamatan Putra Rumbia sebelum melakukan penghitungan suara. ( foto Farid/ Radarlamteng.com )

Radarlamteng.com, Putra Rumbia – Ada yang unik saat pelaksanaan pemilihan kepala kampung (pilkakam) serentak di Lampung Tengah (Lamteng) yang berlangsung Senin (5/11). Tepatnya pilkakam di Kampung Rantaujaya Makmur, Kecamatan Putrarumbia.

Di sini, hanya ada dua calon yang tampil. Yang bikin unik, kedua calon itu masih dalam satu keluarga. Yakni seorang bapak bernama Sunar (nomor urut 1) bertarung melawan anaknya sendiri yang bernama Suryani (nomor urut 2).

Ketua Panitia Pilkakam Rantaujaya Makmur, Ahmad Musinin mengatakan, meski pertarungan keluarga, pilkakam tetap berlangsung secara demokratis.

“Semua tahapan dilalui. Tidak ada yang dilanggar,” ujarnya di sela-sela pemungutan suara dan memaparkan, jumlah mata pilih di kampung itu sebanyak 1.160 orang.

Sementara, dari informasi yang diperoleh, calon yang diunggulkan adalah Sunar. Selain sebagai calon petahana, Sunar dikenal baik di tengah masyarakat. Hingga berita ini ditulis, pihak panitia masih melakukan penghitungan suara. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *