Camat Bangunrejo, H A Rahman, S.Pd, M.M (foto Win/ Radarlamteng.com )

Radarlamteng.com, Bangunrejo-Kampung Mekarjaya, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng), akan menggelar hajat pemilihan kepala kampung (pilkakam) serentak di tahun 2018 ini. Bila tidak ada kendala pemilihannya direncanakan sudah dapat digelar tanggal 5 November 2018 mendatang.

Memang untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut, Kampung Mekarjaya sudah melakukan proses pembentukan panitia, pembukaan penjaringan bakal calon (balon) kepala kampung (kakam) hingga penutupan dan penetapan nomor urut. Dari pembukaan penjaringan diperoleh 2 calon kakam, nomor urut satu Suranto dan nomor urut dua Pairin.

”Kami berusaha agar pilkakam dapat diselenggarakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Sehingga kakam yang baru atau terpilih nanti, mampu membawa perkembangan dan kemajuan kampungnya, khususnya disegi keamanan, pembangunan, kesejahteraan dan masih banyak lagi lainnya,” jelas Camat Bangunrejo, H. A Rahman, S.Pd, M.M.

Meski begitu, A Rahman meminta penyelenggara kampung yang akan melaksanakan pemilihan kepala kampung untuk bekerja maksimal. Dirinya juga meminta agar situasi yang kondusif di masing-masing kampung dapat dijaga. Tetap menjalin persaudaraan, jangan sampai gara-gara berbeda pilihan dan pendapat akhirnya memicu kericuhan.

”Kami berharap semua pihak dapat bersikap dewasa untuk membangun Kampung Mekarhaya lebih baik. Saya yakin kampung penyelenggara pilkakam, sudah benar-benar siap. Apalagi daftar pemilih tetap (DPT) kampung sudah ditetapkan,” terang Rahman kepada Radar Lamteng, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (2/11).

Lanjutnya, kepada para balon kakam, pada pelaksaaan pilkakam nanti agar masing-masing dapat siap untuk menang dan siap untuk kalah. Sehingga apapun hasilnya dapat diterima dengan legowo. Dan pihaknya berharap kepada yang menang dan terpilih, hendaknya harus mampu menjalankan amanah yang diberikannya dengan baik dan sungguh-sungguh.(win)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *