Anggota Babinsa Koramil 411-03/TB Lakukan Sosialisasi ke SDN 2 Waypengubuan. (foto Redaksi/ Radarlamteng.com )

Radarlamteng.com, Way Pengubuan – Untuk menampik maraknya isu penculikan anak akhir-akhir ini, Babinsa wilayah Kecamatan Waypengubuan dari Koramil 411-03/TB, melakukan sosialisasi ke sejumlah Sekolah Dasar (SD) yang ada di kecamatan setempat.

Sosialisasi pertama yang dilakukan oleh Babinsa Serda Agung Basuki, Serda Supriyanto, dan Serda Hendra Saputra di SDN 2 Waypengubuan. Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberi wawasan kepada anak-anak serta para guru, agar mereka lebih bijak dan selalu waspada akan isu penculikan yang sedang marak saat ini.

“Sosialisasi ini kami lakukan atas perintah dari pimpinan kami. Tujuannya, untuk memberikan wawasan kepada anak-anak dan guru, agar selalu bijak dan waspada akan isu penculikan anak yang sedang marak saat ini. Bentuk kewaspadaan tersebut, bagi anak-anak agar tidak terbujuk atau menjauh dari orang yang tidak mereka kenal,” ujar Serda Agung Basuki.

Serda Agung Basuki juga menambahkan, bahwa sosialisasi tersebut akan dilakukan terus-menerus di semua sekolah yang ada diwilayah tersebut. “Kedepannya, sosialisasi ini akan kami lakukan terus-menerus disemua sekolah yang ada di wilayah Waypengubuan ini,” tambahnya.

Sementara itu, para guru dan murid yang ada di SDN 2 Waypengubuan, menyambut baik atas sosialisasi yang dilakukan oleh para Babinsa tersebut.

“Kami sangat senang dan merasa nyaman, atas sosialisasi dan perhatian yang sudah diberikan oleh para anggota TNI. Kedepannya kami berharap, sosialisasi ini agar bisa dilakukan terus-menerus di sekolah kami, agar kami tidak merasa takut dan was-was lagi atas isu penculikan anak akhir-akhir ini,” ujar Maryani salah satu guru di SDN 2 Waypengubuan. (red/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *