Honorer K2 Lamteng bermalam di sekitar Monas tanpa alas tidur. Mereka ikut demo dengan ratusan ribu K2 dari seluruh Indonesia. ( foto Ist/ Radarlamteng.com )

Radarlamteng.com, Gunung Sugih – Honorer K2 dari Lampung Tengah (Lamteng) ikut berunjuk rasa di Istana Negara Jakarta. Mereka menuntut agar diangkat sebagai PNS, tanpa tes, dan tanpa batas usia.

Tuti Alwiyah, koordiantor K2 Lamteng, menyatakan ada sekitar 150 ribuan honorer K2 dari berbagai dinas dan instansi dari seluruh Indonesia yang ikut unjuk rasa.

“Estimasi sekitar150 ribuan honorer K2 dari berbagai dinas dan instansi. Dari sabang sampai merauke 34 provinsi ada perwakilan semua,” katanya.

Khusus dari Lampung, kata Tuti, ada delapan bus. “Dari Lampung 8 bus. Khusus dari Lamteng sekitar 300-an orang yang ikut,” ujarnya.

Unjuk rasa, kata Tuti, dilakukan dari Selasa (30/10) pagi sampai sore ini. “Dari kemarin pagi demonya sampai sore ini. Tapi, Bapak Presiden tidak menemui kami. Pihak dari perwakilan Istana tidak berani menerima kami masuk karena merasa tidak punya kewenangan,” katanya.

Dikarenakan tidak ada respons dari pihak Istana, kata Tuti, semalam diputuskan bermalam di halaman Monas tanpa alas. “Semalam minap di Monas. Hari ini orasi dan baca Yasin,” katanya.

Jika Bapak Presiden tetap tidak merespons, kata Tuti, honorer akan naik ke MK dan mengambil sikap politik. “Jika tetap tak ada respons, kami naik ke MK dan mengambil sikap politik di bawah komando Ketum FHK2I,” ungkapnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *