Kampung Terbanggiilir Kecamatan Bandarmataran fokus bangun infrastruktur dari dana desa. (foto Billy/ Radarlamteng.com )

Radarlamteng.com, Bandarmataram – Kampung Terbanggi Ilir, Kecamatan Bandarmataram, Lampung Tengah (Lamteng), merupakan satu dari sekian kampung yang menerima manfaat dari program pemerintah pusat, melalui Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2018.

Pemerataan pembangunan terus digenjot pemerintah kampung setempat. Mulai dari pembangunan satu unit gedung Poskeskam dengan ukuran 8 x 9 meter terletak di dusun 3, dan jalan onderlagh sepanjang 1.000 meter yang dibangun di dusun 6. Kemudian, rencana pembangunan tahap ke tiga nanti yakni jalan lapis penetrasi (lapen) sepanjang 1.400 meter di dusun 4.

Hal itu dikatakan Kepala Kampung Terbanggiilir, Sutarno kepada Radar Lamteng Rabu (31/10), saat meninjau langsung pengerjaan jalan onderlagh yang berada di dusun 6 kampung setempat bersama Sekretaris kampung dan pendamping kecamatan.

”Pembangunan tahap pertama kami fokuskan pembangunan gedung Poskeskam dengan ukuran 8 x 9 meter, dan pembangunan tahap kedua ini, yakni pembangunan onderlagh jalan sepanjang 1000 meter di dusun 6. Kini kedua pembangunan tersebut telah terealisasi,” ujar Sutarno.

”Pengerjaan kita berdayakan warga setempat. Jadi mereka terjun langsung dan ikut membangun serta mempunyai rasa memiliki. Jadi baik atau buruknya mereka bisa menilai. Saya berharap masyarakat dapat menjaga dan merawat infrastruktur yang telah dibangun,” harap Tarno.

Masih dikatakannya, saat ini yang telah terealisasi seratus persen yaitu pembangunan gedung Poskeskam dan jalan onderlagh.

”Kemudian pada tahap ketiga nanti, pembangunan dilanjutkan pengerjaan jalan lapen sepanjang 1.400 meter di dusun 6,” ucap Tarno. (bil)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *