Brigpol Leonardo, saat menerima penghargaan dari Wakapolres Lamteng, Kompol Nuswanto. (foto Ist/ Radarlamteng.com )

Radarlamteng.com, Bangunrejo – Brigadir Polisi (Brigpol) Leonardo, anggota Polsek Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng), menerima penghargaan atas prestasi sebagai polisi teladan penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik dari Kapolres Lamteng beberapa waktu lalu.

Penghargaan diberikan oleh Kapolres Lamteng, AKBP Slamet Wahyudi, SIK, MH, yang diwakili Wakapolres Kompol Nuswanto dalam upacara hari sumpah pemuda ke-90 tahun 2018 di Mapolres Lampung Tengah, Senin (29/10). Brigpol Leonardo ini menerima penghargaan karena dinilai memiliki dan mau bekerja melebihi dari tugas pokok Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat binannya.

”Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan Wakapolres Lamteng, yang telah memberikan penghargaan kepada saya. Semoga saya bisa selalu menjadi polisi yang baik untuk masyarakat dan bisa berperan aktif dalam membina organisasi pelajar di Kecamatan Bangunrejo,” terang Leonardo, kepada Radar Lamteng, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (31/10).

Selain penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik, mantan Purna Paskibra Indonesia (PPI) tahun 2001 ini juga aktif melakukan pembinaan organisasi disekolah di Kecamatan Bangunrjeo meliputi Saka Bhayangkara, Patroli Keamanan Sekolah  dan Paskibra Sekolah.

Serta membentuk organisasi kepemudaan dengan nama forum pemuda peduli sesama di kampung binaan, yakni Kampung Sukanegara yg bergerak dibidang kemanusiaan. Dan penggerak bedah rumah di Kampung Sukanegara secara bergotong royong yang sudah dilaksanakan 4 rumah warga.

”Saya juga membentuk tim patroli motor satuan Linmas Kampung Sukanegara, dengan sasaran patroli hunting, pengamanan objek vital kampung dan patroli dialogis ke poskamling-poskmling. Dengan harapan untuk menekan angka kriminalitas di kampung yang saya bina sebagai Bhabinkamtibmas,” ujar bapak dua putri ini.

Masih dikatakan Leonardo, tujuan pemberian penghargaan ini tidak menunjukkan siapa yang terbaik. Tetapi lebih memotivasi dan memacu kinerja Bhabinkamtibmas agar dapat berlomba-lomba memberikan pelayanan publik yang terbaik tanpa meningalkan tugas pokok Kepolisian.

”Saya berharap, dengan pemberian reward ini kedepannya saya bisa mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas dengan baik dan meningkatkan pelayanan serta kegiatan yang terbaik untuk masyarakat serta mewujudkan Kamtibmas yang selalu kondusif diwilayah binaan saya masing-masing,” pungkas Leonardo.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *