Camat Kalirejo, M. Saleh, saat melakukan kunjungan dan monev di Kampung Agungtimur. (foto Dendi/ Radarlamteng.com )

Radarlamteng.com, Kalirejo – M. Saleh P.S, S.Sos., M.M, yang beberapa hari menduduki jabatan Camat Kalirejo, dari awal program kerjanya, memprioritaskan untuk mengunjungi kampung-kampung di wilayah Kecamatan Kalirejo. Kunjungannya adalah dalam rangka perkenalan dengan perangkat kampung serta masyarakat kampung setempat. Hal itu penting dilakukan dalam rangka awal jalinan silaturahmi, komunikasi serta koordinasi yang diharapkan kedepan akan terus terjalin dengan baik.

Pada Selasa (30/10) kemarin,  Kampung Watuagung dan Agungtimur yang mendapat giliran kunjungan, Camat Kalirejo yang baru tersebut. Selain perkenalan, Saleh yang juga hadir bersama beberapa staf dan pendamping teknis dana desa, sekaligus menyempatkan diri untuk melakukan pembinaan serta monitoring dan evaluasi (monev) terkait realisasi penggunaan dana desa dan realisasi PBB tahun 2018.

Dalam pembinaanya, Saleh menyampaikan imbauannya agar pelaksanaan ataupu n realisasi penggunaan dana desa harus benar-benar sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMdes) dan rencana kegiatan pembangunan (RKP) yang telah dibuat.

“Saya berharap kepada semua kampung, terkait pelaksanaan dan realisasi penggunaan dana desa, benar-benar sesuai dengan RPJMdes dan RKP yang telah dibuat. Selanjutnya, saya juga berharap antara kepala kampung, BPK dan TPK senantiasa dapat menjalin komunikasi dan koordinasi dengan baik, sehingga apa yang menjadi rencana dan program pembangunan dapat terealisasi dengan baik, tepat guna dan tepat sasaran,” tuturnya.

Kemudian, terkait realisasi pajak bumi dan bangunan (PBB) 2018, Saleh menegaskan agar masing-masing kampung dapat segera melunasi hingga seratus persen. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *