Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Lamteng Eko Yuono (kiri) bersama unsur OKB saat melakukan diskusi publik di Gedung Dakwah Muhammadiyah Bandarjaya.(foto IST)

Radarlamteng.com, Bandarjaya – Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Lampung Tengah (Lamteng) menggelar dialog dan diskusi kepemudaan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Bandarjaya.

Dialog dilakukan pada Minggu 28 Oktober 2018, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Peserta dialog, terdiri dari unsur Organisasi Kepemudaan (OKP) yang berada di Lamteng.

Diantaranya, KNPI, GP Ansor, IPM, IMM, Nasyiatul Aisyiah, FKPPI, BKPRMI, Pemuda Pancasipa, AMPI serta OKB lainnya.

“Ada sekitar 150 peserta yang hadir. Mereka dari perwakilan OKB yang ada di Lampung Tengah. Kegiatan ini dalam rangka mengisi peringatan Hari Sumpah Pemuda,” ujar Eko Yuono, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Lamteng usai acara.

Lebih jauh dia membeberkan hasil dialog tersebut. Menurut Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lamteng ini, dalam diskusi disepakati agar Pemkab Lamteng bisa membangun gedung untuk OKB.

“Hasil diskusi sepekat agar pemda segera bisa membangun gedung pemuda. Fungsinya, sebagai sarana berkumpulnya para OKP yang ada di Lampung Tengah,” jelas Eko.

Kemudian peserta dialog juga meminta kepada Pemkab Lamteng untuk bisa menganggarkan dalam peningkangkatan kapasitas pemuda di Lamteng.

“Pemkab diharapkan lebih peduli terhadap peningkatan SDM pemuda dan memfasilitasi beberapa kegiatan kepemudaan. Misal kegiatan kemah bersama antar OKP serta pembinaan-pembinaan untuk peningkatan ekonomi pemuda,” tukasnya. (rid)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *