Radarlamteng.com, Terbanggibesar – Sebanyak 75 Satuan Tugas Pengamanan Terate (Satgas Pamter) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) se-Provinsi Lampung mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) selama tiga hari di Koramil 411-03 Terbanggibesar, Lampung Tengah, Jum’at (26/10) malam.

Kegiatan itu mendapat respons positif daei Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto. Sebagai pembina organisasi kemasyarakatan di Lamteng, Bupati Loekman mengatakan, Satgas Pamter adalah bagian PSHT yang notabene merupakan perguruan pencak silat dengan keanggotaan mencapai ribuan di Lamteng. Melalui kegiatan Diklatsar yang digembleng oleh unsur TNI dari Koramil 411-03 Terbanggibesar diharapkan mampu membentuk kedisiplinan lebih tinggi bagi setiap anggota Satgas Pamter PSHT.

“Sepanjang kegiatan-kegiatan positif, kita dukung. Karena dengan Diklatsar Pamter PSHT ini dapat membentuk manusia menjadi disiplin. Dengan disiplin dan jiwa kesatria maka makin tebal kepercayaan diri dan makin tebal kecintaan kepada daerahnya sendiri,” kata Loekman Djoyosoemarto.

Terpisah Ketua Satgas Pamter PSHT Provinsi Lampung Ir. Hi. Haris Fadilah, M.M. mengatakan, tujuan Diklatsar bagi Satgas Pamter PSHT dalam upaya membentuk mental kedisiplinan dan kepatuhan serta memahami teknik tentang baris-berbaris, pengawalan dan pengamanan.

“Kegiatan Diklatsar ini yang pertama dilaksanakan. Tahap awal ini diikuti 75 anggota Satgas Pamter PSHT se-Provinsi Lampung. Masing-masing cabang PSHT kabupaten/kota mengirimkan perwakilan sebanyak lima orang,” kata Haris Fadilah.

Menurut Haris, kedepan Diklatsar ini akan berkelanjutan dan menjadi agenda rutin. Sehingga, diharapkan semua Satgas Pamter PSHT se-Provinsi Lampung menjadi Satgas Pamter yang handal dan berjiwa ksatria serta paham akan tanggung jawab yang diemban.

Sementara Komandan Koramil 411-03 Terbanggibesar Kapten Inf. Suprobo mengharapkan, Pamter PSHT yang mengikuti Diklatsar nantinya mampu menerapkan ilmu yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam induk PSHT maupun dalam tugas-tugas lain.

Selain itu, Satgas Pamter PSHT diharapkan mampu menunjukkan loyalitas kepada pimpinan dengan semangat jiwa korsa yang kuat serta disiplin tinggi. Tak hanya menerima pembekalan dari TNI, Satgas Pamter PSHT mendapatkan pelatihan dari unsur kepolisian.(jar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *