Radarlamteng.com, BANGUNREJO-Menyusul setelah dilakukanbnya pelantikan pejabat eselon III dan IV, dijajaran pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), beberapa waktu lalu, Selasa (23/10). Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Bangunrejo, dilaksanakan temu pamit Camat Bangunrejo yang lama, Eko Sumarsono, S.E, M.M, kepada Camat yang baru, H. A Rahman, S.Pd, M.M.
Acara berjalan khidmat dan mengharukan, hingga dipenuhi dengan isak tangis masyarakat yang hadir karena akan berpisah dengan Camat terdahulu, yakni Eko Sumarsono, S.E, M.M yang berpindah tugas menjadi Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lamteng.

Dalam temu pamit Camat tersebut dihadiri Kapolsek, Danramil, KUA, kepala kampung (Kakam), Sekreratis Camat (Sekcam), H. Toto Eko Rinarno, paguyupan peduli kampung (paduka) atau sekretaris kampung (sekkam) yang juga sebagai panitia temu pamit yang diketuai Aripin, Sekkam Sidoluhur serta seluruh tamu undangan.

Dalam sambutannya mantan Camat Bangunrejo, Eko Sumarsono, S.E, M.M, yang kini bertugas sebagai Kepala Bidang (Kabid) di Dispora Lamteng, meminta agar program-program yang sedang berjalan dapat dilanjutkan dan dikembangkan lagi oleh pejabat yang baru. Eko juga mengharapkan silaturahmi dan persaudaraan tetap terjaga kendati sudah tidak bertugas di Bangunrejo.

”Saya mohon maaf atas kesalahan dan kealfaan serta kekurangannya selama 7 tahun menjabat Camat Bangunrejo, sedangkan PR yang belum tuntas dan belum terlealisasikan namun harus meninggalkan Kecamatan Bangunrejo. Saya berharap kepada Camat yang baru bisa memperjuangkan sesuai harapan masyarakat se Kecamatan Bangunrejo,” harap Eko.

Memang sudah banyak pembangunan yang masuk ke Kecamatan Bangunrejo, selama di jabat Eko Sumarsono. Seperti rehap rumah dinas camat dan kantor kecamatan, serta infrastruktur dan masih banyak lagi lainnya. Semoga masyarakat bisa memanfaatkan pembangunan tersebut. Sehingga saat ini banyak perubahan, khususnya di kantor kecamatan setempat.

”Banyak kenangan indah disini, keberagaman suku yang hidup berdampingan dan harmonis sudah kami anggap semua ini sebagai satu keluarga seperti kami sendiri. Semoga kedekatan kami bersama masyarakat yang ada di 17 kampung, bisa dilanjutkan oleh Camat yang baru,” pinta Eko, kepada Radar Lamteng, kemarin.
Sementara Camat yang baru, H. A Rahman, S.Pd, M.M, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Lamteng, meminta agar seluruh staf atau pegawai dapat bersatu dan mendukung dalam mensukseskan baik program-program yang sedang berjalan maupun program-program baru yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bangunrejo.

”Saya berharap, kebersamaan staf atau pegawai serta Forkopimcam Bangunrejo dalam membangun wilayah Kecamatan Bangunrejo. Selain itu, saya juga mengharapkan kepada Kakam yang menjadi rekan kerja untuk membantu program kerja yang akan saya terapkan untuk kemajuan Kecamatan Bangunrejo. Saya juga mengharapkan bimbingan dan masukan dari Camat yang lama Eko Sumarsono agar Kecamatan Bangunrejo bisa lebih maju dari kecamatan-kecamatan lain di wilayah barat ini,” harap A Rahman.

A Rahman juga mengucapkan banyak terima kasih atas kegigihan dan keuletannya kepada Eko Sumarsono, selama memimpin Kecamatan Bangunrejo. Dan selamat bertugas ditempat yang baru, semoga senantiasa amanah dan dapat menjalankan tugas dengan baik. Semoga karier Eko Sumarsono bisa semakin naik bukan saja menjadi Kabid di Dispora akan tetapi jabatan lain di Dinas-Dinas di Kabupaten Lamteng.(win)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *