FC GSI Lamteng, Wakili Provinsi Lampung ke Tingkat Nasional

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto bersama Kadis Pendidikan Syarief Kusen foto bersama Tim FC GSI Lamteng.

RADARLAMTENG.COM, TERBANGGIBESAR – Kabupaten Lamteng menjuarai Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP se Provinsi Lampung. Selanjutnya mewakili Provinsi Lampung, mengikuti kejuaraan tingkat Nasional yang diselenggarakan di Jakarta tanggal 8 hingga 21 Oktober.

Untuk itu, persiapan mengikuti kejuaraan Nasional sepakbola tingkat SMP yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Pemuda dan Olahraga terus dilakukan.

Kepala SMP N 3 Drs. Sukisno sekaligus Manajer ke sebelasan club FC GSI Lamteng mengatakan, dalam rangka persiapan iven tingkat nasional pihaknya mulai menggiatkan pelatihan fisik dan laga uji coba pertandingan sepakbola guna memantapkan persiapan bagi anak didiknya.

“Belum lama ini kita mengadakan latihan bersama dengan klub Forham dari Kota Metro. Dengan tujuan mengasah kemampuan anak didiknya dalam menghadapi laga tingkat nasional mendatang,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif dalam hal pembinaan, penanaman dan latihan pendidikan karakter pada peserta didik sejak usia SMP melalui bidang olahraga.

“Permainan olahraga sepakbola adalah permainan club sangat dibutuhkan kerjasama, sportifitas dan saling menghargai sehingga terciptanya rasa memajukan dan mengangkat cabang olahraga sepakbola di Kabupaten ini,” terangnya sekaligus menyebutkan Gala Siswa Indonesia adalah program nasional yang dilaksanakan secara berjenjang

Sukisno berharap dalam kejuaraan nanti Provinsi Lampung Khususnya Kabupaten Lamteng mampu menyabet juara tingkat Nasional.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dan kepala Dinas Pendidikan Syarief Kusen yang telah memberikan support untuk pemusatan latihan yang diselenggarakan di lapangan Kampung Nambahdadi mulai tanggal 3 sampai 6 Oktober,” tandasnya. (cw25)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *