Wabup Loekman Prakarsai Gotong-royong di Rumbia

Wabup Lamteng Loekman Djoyosoemarto bersama warga saat melakukan gotong royong

RADARLAMTENG.COM, RUMBIA – Wakil Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto memprakarsai gerakan gotong-royong membangun jalan dan jembatan di Rawa Kentong, Kampung Restubuana, Kecamatan Rumbia, Minggu (19/8/2018) pagi.

Ratusan warga dari empat kampung di wilayah setempat ikut terlibat dalam kegiatan yang merupakan warisan leluhur tersebut. Dalam kesempatan itu, Loekman menyampaikan pentingnya gotong-royong.

“Selain untuk meringankan beban pekerjaan karena dilakukan bersama-sama, gotong royong adalah wujud dari rasa persatuan dan kesatuan. Dan yang terpenting, untuk melestarikan budaya masyarakat Indonesia yang sudah ada sejak dulu,” pungkasnya.

Diketahui, Rawa Kentong merupakan akses utama masyarakat di tiga kampung yang akan menuju pusat ibukota Kecamatan Rumbia melalui Kampung Restu Buana. Kondisi jembatan di rawa itu cukup miris. Hanya dijembatani dengan batang pohon kelapa.

Ketika musim penghujan, di daerah setrmpat banjir. Jembatan pun sering ikut hanyut. Adapun masyarakat yang bergantung pada jembatan itu, yakni Kampung Binakarya Utama, Binakarya Mandiri dan Binakarya Putra. Sementara, lokasi rawa kentong, berada di Kampung Restu Buana. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *