AMPI Lampung Launching Go Runners

Meriahkan HUT RI, Gelar Colour Fun, Lari Marathon dan Jalan Sehat

RADARLAMTENG.COM, TERBANGGIBESAR – Setelah sukses menggelar Colour Fun di Kecamatan Seputihraman pada Minggu (12/08) lalu, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Lampung kembali menggelar acara serupa, Minggu (19/8/2018).

Kali ini berlangsung di Lapangan PU Prosida Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng). Acara bertajuk Pesta Kemerdekaan dalam rangka peringatan HUT-RI ke-73 tahun itu, berlangsung meriah.

Bahkan, lebih meriah dari acara sebelumnya di Lapangan Merdeka Seputihraman. Ini terlihat dari peserta yang hadir. Ada lebih seribuan peserta mengikuti acara yang digelar sayap Partai Golkar tersebut.

Mayoritas dari mereka adalah pemuda atau kaum milenial. Itu sesuai dengan gerakan yang dilakukan AMPI Lampung di bawah kepemimpinan dr. Hi. Ardito Wijaya, yakni milenial squad.

Tidak hanya Colour Fun, kegiatan yang bekerjasama dengan AMPI Lamteng dan beberapa pihak ini, juga menggelar lari marathon. Selain mendapat kupon gratis, peserta marathon bisa membawa pulang doorprize senilai jutaan rupiah yang disiapkan panitia. Dan dalam kesempatan itu pula, AMPI me-launching Go Runners Lampung.

Tak kalah penting, yang bikin istimewa di acara tersbut, hadirnya sang Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotedjo dan jajarannya. Didampingi Ketua AMPI Lampung Ardito Wijaya dan Ketua Dewan Pembina AMPI Lamteng, Musa Ahmad yang sekaligus Ketua Golkar Lamteng.

Ketum DPP AMPI, Dito Ariotedjo dalam sambutannya memberi apresiasi kepada jajaran AMPI Lampung dan Lamteng atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurut dia, ini merupakan momentum yang tepat untuk masyarakat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan dan untuk menyukseskan event internasional, Asian Games.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh jajaran AMPI Lampung. Momenya tepat sekali. Acaranya juga sangat meriah dan pesertanya terlihat antusias,” ujarnya.

Terkait di-launchingnya Go Runners Lampung, jelas Dito Ariotedjo, bertujuan untuk memberikan wadah kepada pemuda-pemudi dalam kegiatan yang positif dan bermanfaat. “Go Runners sebelumnya sudah diluncurkan di Jakarta oleh AMPI pusat,” imbuhnya.

Ia berpesan kepada para generasi milenial yang ada di Lampung, khususnya di Lamteng untuk lebih bijak dalam mempertahankan budaya lokal. “Tetap pertahankan budaya daerah. Yang dibalut dengan zaman modern. Jadi kita tidak meninggalkan adat asli dan tetap bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman,” tandasnya.

Ketua Dewan Pembina AMPI Lamteng, Musa Ahmad juga mengapresiasi kegiatan itu. Ia juga berpesan kepada para generasi muda supaya dapat menjaga persatuan dan kesatuan.

“Dalam momentum Hari Kemerdekaan ini, saya tekankan kepada para generasi milenial untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat, ” terang Musa.

Sedangkan, Ketua AMPI Lampung dr. Ardito Wijaya menerangkan bahwa berbagai kegiatan yang digelar tersebut untuk memeriahkan peringatan HUT RI. “Hari ini kita sudah mendapatkan kemerdekaan, mari kita bersemangat. Karena kemerdekaan yang kita peroleh tanpa ikut berjuang di medan perang. Maka dari itu mari kita isi dengan kegiatan dan hal-hal yang positif,” ujar dr. Ardito Wijaya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak. Termasuk kepada seluruh peserta. “Saya ucapkan terimakasih atas partisipasi para pihak dan para generasi milenial yang telah ikut memeriahkan kegiatan kami. Semoga kehadiran AMPI dapat menghibur, dan memotifasi para generasi penerus,” pungkasnya.

Dari pantauan Radar Lamteng, di dalam acara itu tampak dilakukan jalan sehat, service plus ganti oli gratis oleh Yamaha dan dilengkapi dengan penampilan Dj Female serta vokalis band Hijau Daun, Dide. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *