Pensiun, Abdulhak Digantikan Makmuri sebagai Plt. Kepala Bappeda Lamteng

SERTIJAB – Wabup Lamteng Loekman Djoyosoemarto memimpin sertijab kepala Bappeda Lamteng.

RADARLAMTENG.COM, GUNUNGSUGIH – Pucuk pimpinan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung Tengah (Lamteng) berganti. Abdulhak yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda Lamteng diganti oleh Sekretaris Makmuri sebagai Plt. Makmuri merangkap dua jabatan. Yakni Plt dan Sekretaris Bappeda Lamteng.

Pergantian tersebut terjadi karena Abdulhak telah memasuki masa pensiun per 1 Agustus 2018. Adapun, serah terima jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) ini, dilakukan pada Rabu (1/8/2018). Sertijab dipimpin Wakil Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto.

Di sela-sela sertijab, Abdulhak mengucapkan terima kasih kepada Wabup Lamteng yang telah memberi amanat untuk mengemban tugas sebagai Kepala Bappeda Lamteng selama ini.

“Kepada Bapak Makmuri selaku Sekertaris Bappeda yang menggantikan saya menjadi Plt. Kepala Bapeda agar terus menjalankan program yang telah berjalan. Saya doakan kinerja Bappeda dalam menyusun program kerja Pemkab Lampung Tengah akan lebih baik,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Loekman Djooyosoemarto dalam sambutannya berpesan kepada Abdulhak agar tetap berkarya dalam hal apapun untuk Kabupaten Lamteng meski telah memasuki masa pensiun.

Dijelaskan Loekman, 63 tahun adalah sebuah perjalan yang panjang bagi Abdulhak dalam berkarya dan mengemban tugas. “Saya selaku wakil bupati dan jajaran mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dan pemikirannya selama bertugas di Pemkab Lampung Tengah,” ucapnya.

Lebih lanjut Loekman mengharapkan kepada seluruh ASN di Lamteng untuk terus meningkatkan kinerja dan kedisiplinan. “Jika tidak ada kerja sama yang baik, tidak akan mungkin ada perubahan ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Sebelumnya, Radar Lamteng telah melakukan wawancara terhadap Abdulhak di hari akhir masuk kerja belum lama ini. Menurut dia, banyak kesan saat dia menjadi pelayan masyarakat selama 36 tahun lebih di birokrasi Lamteng. Baik dari awal hingga akhir pengabdian.

“Kesan selama pengabdian cukup banyak. Tapi yang paling berkesan bila bisa membantu masyarakat dengan tuntas,” ujar Abdulhak, saat ditemui di kantor Bappeda Lamteng, Senin (30/7/2018).

Abdulhak merupakan sosok apartur yang mumpuni. Ini bisa dibuktikan dari perjalanan karirnya. Dari menjadi staf sampai berlalu-lalang pada jabatan eselon II.

Adapun riwayat pekerjaan dimulai dari staf kepegawaian tahun 1982. Lalu Kasi Penyusunan Program di Bappeda tahun 1986.

Dilanjutkan sebagai Kasi Pembagunan di Kota Adminatratif Metro tahun1986, Kasi Binum Satpol PP tahun 1989 dan Kasubag TU tahun 1990.

Setelah itu, menjabat sebagai Kabag Peekonomian tahun 1993, Kabag Penysunan Program tahun 1994, Kabag Hukum tahun 1998 dan Wakadis Pasar tahun 2002.

Lalu, mendapat amanah sebagai pejabat eselon II di tahun 2003 sebagai Kadis Perhubungan. Jabatan eselon II berlanjut, sebagai Kepala Inspektorat tahun 2006.

Lalu Kepala Bappeda tahun 2009, Asisten I Bidang Pemerintahan tahun 2011, Kadis Pendapatan Daerah tahun 2016 dan terakhir sebagai Kepala Bappeda hingga pensiun tahun 2018.

Sebagai pelayan masyarakat, ada suka dan duka yang dia rasakan. “Ada suka dan duka. Ada bahagia dan sedih. Momen itu datang silih berganti. Semua tiada yang abadi,” ucapnya. (rid)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *