Wabup Loekman Kembali Tinjau Kemacetan

Agendakan Rapat Bersama Bahas Jalan

RADARLAMTENG.COM, TERBANGGIBESAR – Kemacetan yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera Yukumjaya hingga Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggibesar, mengundang perhatian Wakil Bupati Lampung Tengah (Wabup Lamteng) Loekman Djoyosoemarto. Selasa (10/7) petang, Wabup Loekman meninjau lokasi Kemacetan yang berada di lokasi pembangunan jalan beton.

Pembangunan jalan beton yang belum tuntas, menurut Loekman, mengakibatkan kemacetan kendaraan di sepanjang lokasi pembangunan. Namun demikian, pihak Pemerintah Kabupaten Lamteng berupaya untuk mengurai kemacetan yang terjadi dengan rekayasa lalulintas.

“Yang jelas tidak bisa dihindari karena sedang ada pembangunan jalan. Kita melakukan rekayasa lalulintas. Pertama kita akan minta izin agar jalan tol dapat dilintasi kendaraan dari arah Bandarlampung untuk mengurai kemacetan. Kemudian kedua, kendaraan dengan tujuan Tulang Bawang dari Bandarlampung bisa melewati jalur simpang Tugu Pepadun ke arah Kotagajah,” sebut Loekman kepada Radar Lamteng, tadi malam.

Berkaitan dengan pembangunan jalan beton yang terkesan lamban, Wabup Loekman akan mengundang stakeholder terkait seperti pihak kontraktor Hutama Karya dan Waskita, PJN, Kapolres Lamteng, dan Kepala Dishub Lamteng. Rapat bertujuan untuk mencari solusi atas pemecahan atas kondisi macet dan belum rampungnya pembangunan.

“Kami akan undang stakeholder yang terlibat. Termasuk penimbunan beremnya belum dilakukan. Itukan belum ditimbun berbahaya. Makanya hari Kamis kita undang jam satu siang untuk rapat,” tukasnya.(jar)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *