Kerap Menelan Korban Jiwa, Lubang Disepanjang Jalan Lintas Panggungan Gunungsugih Raya Ditimbun Warga

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Antusiasme warga terlihat saat melakukan perbaikan dengan menimbun lubang disepanjang jalan jalur lintas sumatra tepatnya di Lingkungan Panggungan, Kelurahan Gunungsugih Raya, Lampung Tengah (Lamteng), Selasa (2/4/2024).

Penimbunan jalan dilakukan bukan tanpa alasan. Dimana, jalan lintas sumatra tersebut merupakan jalur utama para pengemudi yang akan melakuka perjalanan dari Bandarlampung menuju Kotabumi Lampung Utara ataupun sebaliknya.

Lubang jalan yang menganga di sepanjang jalur tersebut rupanya kerap menelan korban jiwa khususnya para pengemudi kendaraan bermotor roda dua.

“Sudah banyak korban di jalur ini. Terlebih di saat hujan deras lubangnya tidak terlihat. Apalagi pengendara yang jarang melintasi jalan ini dan tak mengetahui kondisi jalan,” ujar salah seorang warga setempat.

Selain itu, lanjut warga, perbaikan jalan berlubang dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1444 hijriah mendatang. Dimana, para pemudik dari luar daerah nantinya akan melintasi di jalur lintas sumatra Gunungsugih.

“Kami lakukan perbaikan ini guna mengantisipasi para pengemudi yang akan melintas pada saat mudik lebaran besok. Dan juga sebagai bentuk keprihatinan dan rasa kekecewaan kami terhadap pemerintah yang seakan tutup mata dan tak peduli sehingga mengabaikan keselamatan pengendara khususnya roda dua,” ungkapnya.

Pihaknya berharap kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng untuk bisa memperhatikan fasilitas umum khususnya infrastruktur jalan yang merupakan akses vital bagi masyarakat.

“Semoga para pemimpin yang ada di Provinsi maupun Kabupten bisa lebih memperhatikan hal yang dinilai sepele namun membahayakan. Sehingga kedepan tidak akan ada lagi korban jiwa akibat jalan yang bobrok seperti ini,” pungkasnya.(ndo/rid).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *