Anggota DPRD Lamteng Dapil V Reses di Waypengubuan, Warga Usulkan Pemanfaatan Embung untuk Menopang Ketahanan Pangan

Radarlamteng.com, WAYPENGUBUAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) kini telah memasuki musim Reses Tahap III Masa Sidang Ke III Tahun 2023. Para anggota DPRD Daerah (Dapil) V, yang meliputi Kecamatan Waypengubuan, Terbanggibesar, Terusannunyai, dan Seputih Mataram di hari kedua menggelar jaring aspirasi masyarakat di Kampung Purnama Tunggal, Kecamatan Way Pengubuan, Selasa (6/6/2023).

Banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada para wakilnya dalam reses tersebut. Seperti usulan perbaikan rehap balai kampung dan kantor Kepala Kampung Purnama Tunggal. Kemudian juga mengusulkan terkait pemanfaatan embung yang ada di Kampung Purnama Tunggal. Serta Pengajuan terkait pembinaan pemuda dalam bidang olahraga.

Menanggapi banyaknya usulan, Ketua DPRD Lamteng, Sumarsono mengatakan, terkait usulan-usulan tersebut nantinya akan di bahas di DPRD dan akan dirumuskan skala prioritasnya. “Nantinya usulan ini akan kami bahas dan mana-mana saja yang menjadi skala prioritas,” ungkapnya.

Sumarsono menjelaskan, terkait pemanfaatan embung, masyarakat mengusulkan adanya bibit tanaman yang nantinya ditanam untuk penghijauan. “Soal embung masyarakat mengusulkan bibit tanaman yang sekali berbuah akan bertahan selama bertahun-tahun untuk ditanam disekitar embung sebagai saluran tangkapan air dan ini sangat prima apalagi di era krisis pangan. Artinya pangan ini bisa cukup jika airnya juga ada. Untuk itu kami akan perjuangkan itu,” bebernya.

Terkait infrastruktur jalan, Sumarsono mengatakan tahun ini Kampung Purnama Tunggal mendapatkan alokasi dana untuk perbaikan jalan di kampung tersebut.

Selain Ketua DPRD Lamteng, Sumarsono hadir juga anggota DPRD Lamteng Dapil V lainnya, yakni Wakil Ketua I dan II, Yulius Heri Susanto, Firdaus Ali, Lambok Nainggolan, Slamet Anwar, Ariswanto, Agus Suwandi, Nazamudin, Jauhary Subing, Rinzani Andi Wijaya dan Majar Fitri, serta dihadiri Camat Way Pengubuan M. Husnip dan Kepala Kampung Purnama Tunggal. (tka/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *