Pilkakam Totokaton Bakal Diikuti Lima Kandidat

Radarlamteng.com, PUNGGUR – Sebanyak lima kandidat Bakal Calon (Balon) Kepala Kampung (Kakam) Kampung Totokaton, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah (Lamteng) siap berlaga dalam pemilihan kepala kampung serentak yang akan digelar pada 24 Agustus 2022 mendatang.

Lima balon kakam itu sudah dipastikan akan mengikuti kontestasi enam tahunan tersebut. Sebab, hingga jelang hari terahir penjaringan balon kakam yang dibuka sejak tanggal 20 sampai 30 Juni 2022 itu tidak mendapatkan tambahan peserta balon kakam.

“Hingga detik-detik terahir penutupan penjaringan balon kakam tidak ada lagi yang mendaftar, sehingga bisa kita pastika hanya lima bakal calon yang akan berlaga dalam demokrasi enam tahunan mendatang,” kata Ketua Panitia Pemilihan tingkat Kampung (PPK) Totokaton A. Khoirudin didampingi wakil PPK Sukiswanto, Rabu (29/6/2022).

Namun, lanjut Khoirudin, dari lima kandidat terdapat dua peserta yang telah melengkapkan berkas secara administrasi sesuai dengan persyaratan pendaftaran calon kakam.

“Untuk pelengkapan berkas baru ada dua calon, tapi penyeleksian berkas kita masih ada waktu yang panjang hingga 8 Agustus 2022 mendatang, dan tidak menutup kemungkinan sampai di tahapannya nanti para peserta akan melengkapkan berkas-berkasnya,” ungkap Khoirudin.

Masih dikatakan dia, dalam tahapan pemilihannya nanti, terdapat 9 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terbagi dimasing-masing dusun. “Sesuai dengan Perbup, dalam pelaksanaannya nanti akan ada 9 TPS, dimana dalam setiap TPS nantinya di pastikan hanya 500 peserta pemilih saja,” imbuhnya

Dirinya berharap dalam setiap tahapan hingga pencoblosan mendatang dapat berjalan aman, damai dan sukses. Serta ia juga mengimbau kepada seluruh bakal calon kepala kampung yang akan berkontestasi dapat saling menjaga kondusifitas sehingga pilkakam dapat berlangsung sejuk.

Untuk diketahui, lima kandidat yang akan berlaga pada Pilkakam serentak pada 24 Agustus 2022 mendatang yakni, Trisusilo, Agus Iwan Setia, Budi Santoso, M. Simin dan Nusirwan. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *