Hari ke Empat Penjaringan Bacalon, Trisusilo Resmi Daftarkan Diri Maju Pilkakam Totokaton

Radarlamteng.com, PUNGGUR – Salah satu bakal calon (balon) Kepala Kampung (Kakam) Kampung Totokaton, Trisusilo menjadi pendaftar pertama pada hari ke empat dalam penjaringan balon kakam Kampung Totokaton, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah (Lamteng), Kamis (24/6/2022).

Trisusilo yang hadir dengan didampingi salah satu kerabatnya itu disambut langsung oleh wakil panitia pemilihan tingkat kampung (ppk) setempat Sukiswanto.

Pada pendaftaran tersebut, Trisusilo secara resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu balon yang akan mengikuti kontestasi enam tahunan tersebut dengan mengisi formulir pendaftaran serta menyerahkan seluruh persyaratan sebagai balon kakam.

“Hari ini, saya Trisusilo sudah resmi mendaftarkan diri sebagai Balon Kakam Totokaton. Alhamdulillah berkas persyatan kita sudah engkap semua dan sudah diterima oleh panitia, semoga lancar sampai di hari pemilihan nanti,” ungkapnya.

Pak Tri, sapaan akrabnya ini mengungkapkan, bahwa tujuan nya maju dalam pilkakam merupakan suatu pengabdian bagi kampung serta dapat memajukan kampung menjadi lebih baik. Bahkan dia juga mengapresiasi hasil capaian kinerja kepala kampung sebelumnya.

“Kalau untuk kinerja pak lurah kemarin (Subagio-red) kita sangat mengapresiasi, kinerjanya bagus, orangnya pun baik. Nah, saya berharap dengan kepemimpinan yang akan datang siapapun yang terpilih nantinya bisa lebih baik lagi dalam membangun dan memajukan kampung. Sebab, kemajuan kampung tidak cukup jika hanya kakam saja tapi kita semua harus kompak,” ujarnya.

Balon kakam kelahiran Madiun, Jawa Timur (Jatim) ini juga meminta kepada seluruh tim dan juga balon kakam lainnya dapat berdemokrasi dengan santun. Apapun hasilnya nanti diharapkan dapat saling menerima dan berlapang dada.

“Tentunya dalam berkontestasi kita harus santun, rendah hati dengan siapapun. Itulah yang selalu saya sampaikan kepada tim, jangan suka menjelekkan siapapun. Kan tujuan kita untuk membangun kampung, jadi tolong jaga kesantuan, karena setelah ini kita semua kawan,” pesannya.

Untuk diketahui, panitia pemilihan kepala kampung (ppk) Kampung Totokaton, Kecamatan Punggur, Lamteng sejak tanggal 20 Juni 2022 lalu secara resmi membuka penjaringan bagi para bakal calon kakam, yang dibuka setiap hari kerja pada pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB balai kampung setempat. Dan hingga saat ini baru terdapat dua balon kakam yang telah mendaftar satu diantaranya yakni Trisusilo.(cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *