GSI SMPN 1 Seputihagung Siap Melaju ke Kabupaten Lamteng

Radarlamteng.com, SEPUTIHAGUNG – SMPN 1 Seputihagung memiliki bibit unggul Sepakbola yang terus digembleng untuk berprestasi. Hal ini dibuktikan, setelah pernah melenggang diajang Nasional dalam Gala Sepakbola Indonesia (GSI), siswa-siswa usia 2008 ditahun ajaran 2021-2022 yang berbakat didunia olahraga sepakbola berhasil menorehkan prestasi GSI.

Pada even Seleksi GSI Tingkat Subrayon Seputihagung digelar pada (21/06) di Lapangan Merdeka Kampung Donoarum. Dengan semangat sportivitas dan kekompakan dari 6 sekolah yang mengikuti seleksi yakni SMPN 2 Seputihagung, SMP Bina Putra Sulusuban, SMP Swadiri Harapan Rejo, SMP Islam Plus Hidayati Thullab dan SMP Mambaul Ulum dari Gayau Sakti. SMPN 1 Seputihagung berhasil menjadi Juara I. Secara otomatis sekolah ini akan menjadi duta dan mewakili Kecamatan Seputihagung melaju dalam pertandingan GSI ditingkat Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Kepala SMPN 1 Seputihagung Hadi Suhartanto,M.Pd mengapresiasi semangat bertanding siswanya di lapangan hijau. “Kami bersyukur melalui GSI dapat melahirkan bibit-bibit berbakat dibidang olahraga sepakbola yang secara berkelanjutan terus mendulang prestasi.Dan diharapkan prestasi olahraga sepakbola ini juga akan dapat mempunyai nilai lebih bagi siswa untuk tingkatan pendidikan mereka.

Olahraga sepakbola, tambah Hadi menjadi satu ikon dari SMPN 1 Seputihagung yang sudah berkibar di kancah nasional.Dan hingga kini banyak siswa dengan jalur prestasi olahraga sepakbola bisa berguna untuk melanjutkan pendidikan dan masuk sekolah unggul juga favorit baik di Lampung serta luar daerah di seluruh Indonesia.

“Diharapkan melalui GSI siswa-siswa SMPN 1 Seputihagung akan mempersembahkan prestasi terbaiknya, ditingkat Kabupaten Lamteng dan terus melaju ke provinsi Lampung hingga go nasional,” ujar Hadi.

GSI SMPN 1 Seputihagung tidak terlepas dari peran pelatih Deny Wahyudi yang ingin mencetak pemain bola dengan skill bermain yang piawai berdasarkan tugasnya di lapangan sepakbola. “Kami turut bangga atas prestasi anak-anak di GSI dan kami berharap mereka akan menjadi pemain sepakbola terbaik yang lahir dari SMPN 1 Seputihagung, hingga besar mengharumkan nama daerahnya di skala lebih tinggi, mencapai cita-citanya dengan membawa prestasi sepakbola,” harap Deny.

Disamping olahraga sepakbola, prestasi lain yang juga ditunjukan oleh SMPN 1 Seputihagung juga melalui olahraga pencak silat, dan karate.Dari hasil lomba secara virtual juga menjadi juara I dan kedua cabang olahraga ini akan bertanding ke tingkat Kabupaten Lamteng.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *