Kesbangpol Bersama Satbinmas Polres Lamteng Gelar Pembinanaan FJS dan Penyuluhan TMMK

Radarlamteng.com, PUNGGUR – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama Satbinmas Polres Lampung Tengah (Lamteng) menggelar Pembinaan Forum Jurai Siwo (FJS) dan Penyuluhan TNI Manunggal Membangun Kampung (TMMK). Selasa (21/6/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Kampung Sidomulyo, Kecamatan Punggur itu dibuka langsung oleh Camat Punggur Drs. Sukistoro. S. Sos serta dihadiri langsung oleh Kasat Binmas Polres Lamteng AKP Kurmen Rubiyanto, SH. MH, Kabid wawasan kebangsaan dan karakter bangsa Indah Lestari Rahayu. S. IP. MM, Kabid penanganan konflik dan kewaspadaan nasional Drs. Imron, Camat Punggur Drs. Sukistoro. S. Sos, tokoh masyarakat, tokoh agama serta unsur terkait.

Pada kesempatan itu, Kabid penanganan konflik dan kewaspadaan nasional Drs. Imron mengungkapkan, bahwa penyuluhan yang dilakukan merupakan langkah untuk memberikan pengertian tentang wawasan kebangsaan serta Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masing-masing.

“Tujuan kita melakukan penyuluhan ini agar masyarakat lebih memahi pentingnya Kamtibmas di lingkungan. Terlebih saat akan menjelang Pilkakam maka dari kita harapkan masyarakat nantinya bisa berperan aktif menjaga jalannya Pilkakam dengan aman, damai dan sukses,” ujar Imron.

Sementara, Camat Punggur Sukistoro menyampaikan, bahwa keamanan sebagai tonggak dalam kehidupan untuk menjaga kodusifitas di tingkat kampung maupun kecamatan. Maka dari itu, pihaknya berharap kepada seluruh perwakilan masyarakat dapat bekerja keras serta bekerjasama dalam menciptakan keamanan.

“Keamanan adalah tonggak bagi kita semua dalam menjaga ketertiban. Sehingga dengan terciptanya keamanan dan ketertiban kecamatan yang kita cintai ini dapat tumbug maju. Mari sama-sama kita bekerja keras demi Kecamatan Punggur yang maju dan Berjaya,” pungkasnya.

Kegiatan di akhiri dengan sesi tanya jawab antara pemateri yang dihadirkan dari Kesbangpol, Satbinmas Polres Lamteng dan juga Kodim 0411/KM yang diwakili Danramil Punggur dan beberapa peserta penyuluhan.(cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *