Motivasi Nakes, Wabup Lamteng Kunjungi Dua Puskesmas di Trimurjo

Radarlamteng.com, TRIMURJO – Untuk memotivasi kinerja Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng) dr. Ardito Wijaya melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di dua Puskesmas di Kecamatan Trimurjo, Lamteng. Rabu (7/4/2021).

Pada kesempatan itu, Ardito mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) khusunya tenaga medis untuk tidak menyerah dan bekerja dengan target agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik.

“Kita memiliki sebuah skema dan sebuah slogan sebagai pemicu agar kawan-kawan lebih semangat dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat Lamteng. Dan kami akan usahakan, sepakat mengusahakan, bagaimana caranya setiap pasien yang masuk ke Puskesmas di Lamteng ini keluar dengan bibir tersenyum,” ungkapnya.

Hal itu kata Ardito, merupakan salah satu program yang masuk dalam visi dan misi didalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya masyarakat Lampung Tengah.

Anak dari mantan Bupati Lamteng dan Walikota Metro ini juga mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat kepada dua Puskesmas yang berada di Kecamatan Trimurjo. Menurut dia, meski berdampingan dengan Kota Metro namun mampu menekan terjadinya angka penyebaran virus covid-19.

“Dan Trimurjo ini saya berikan selamat kepada dua Puskesmas yang ada di sini. Karena walaupun dekat Kota Metro pada minggu ini mereka zero kasus,” ucapnya.

Hingga saat ini, kata dokter muda ini juga, jumlah kasus covid-19 yang berada di Lampung Tengah terdapat 25 pasien yang sedang menjalani isolasi. Dimana sebelumnya kasus covid-19 yang berada di Lamteng mencapai 191 jumlah pasien. Namun berkat kerja keras tenaga kesehatan yang ada mampu menurunkan kasus covid-19 sehingga kondisi zona orange sebelumya, menjadi zona kuning.

Dirinya berharap kepada seluruh ASN dan Tenaga Kesehatan yang ada di Lamteng untuk tidak menyerah. Terlebih dalam kondisi pandemi covid-19 yang belum berakhir. “Oleh karena itu, saya berharap, kata-kata jangan meyerah itu harus selalu ada di hati seluruh ASN dan juga tenaga kesehatan yang ada di Lampung Tengah ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Direktur Rumah Sakit Umum Demang Sepulau Raya (RSUDSR) dr. Otniel, Camat Trimurjo Wanda Rusli. S. Sos, Kepala Uptd. Puskesmas Simbarwaringin dr. Dwi Krisnawati beserta staf Puskesmas setempat.(cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *