Lulusan Perdana, Kompetensi Keahlian  Teknik Transmisi Telekomunikasi  Laksanakan UKK Mandiri

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Sebanyak 25 siswa/siswi SMKN 1 Terbanggibesar, laksanakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Kamis (8/4/2021).

Dikatakan Kepala sekolah SMKN 1 Terbanggibesar Heru Budiyanto, S.Pd., UKK merupakan penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMK untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik yang setara dengan kualifikasi jenjang 2 (dua) atau 3 (tiga) pada KKNI.

“UKK yang diselenggarakan ini, khusus kompetensi keahlian teknik transmisi telekomunikasi sesuai dengan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 1 tahun 2021, dilaksanakan secara mandiri,” ujarnya.

Masih dikatakannya, UKK dilaksanakan diakhir masa studi oleh lembaga sertifikasi profesi atau satuan pendidikan terakreditasi bersama mitra dunia usaha/industri.

“UKK Teknik Transmisi Telekomunikasi ini adalah yang perdana pada TP 2020/2021 dan lulusan pertama di SMK Negeri 1 Terbanggi Besar,” jelasnya.

Kompetensi Keahlian ini juga yang menjadi icon untuk tahun 2021 sebagai usulan untuk mendapat bantuan SMK PK (Pusat Keunggulan) di SMK Negeri 1 Terbanggibesar.

Selain itu, menurutnya, kompetensi keahlian ini juga didukung dengan Staf Pengajar Produktif yang ahli di bidangnya seperti, Riyanto, S.Kom, Riyadi Eko H, S.Pd, dan Yos Devera, S.Pd.,MM.

“Harapan kami lulusan Kompetensi Keahlian ini dapat mengisi tenaga kerja di Bidang Telekomunikasi sehingga Kompetensi Keahlian ini dapat berkembang dan tumbuh dengan baik, karena Kompetensi keahlian ini satu-satunya yang ada di Kabupaten Lamteng dan hanya ada 2 (dua) SMK di Provinsi Lampung,” pungkasnya. (cw25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *