SMAN 1 Bangunrejo Tak Surut Ukir Prestasi di Tengah Pandemi

Radarlamteng.com, BANGUNREJO – Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan semangat berprestasi siswa-siswi SMAN 1 Bangunrejo, Lampung Tengah.
Baik prestasi tingkat Kabupaten Lamteng, Provinsi Lampung hingga nasional.

Ini dikatakan Kepala SMAN 1 Bangunrejo Henrican Purba, M.Pd saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/4/2021).

Dia mengutarakan perolehan prestasi yang dicapai selama pandemi. “Kami mendukung setiap minat dan keinginan anak murid yang mengikuti setiap lomba. 

Dan kami bersyukur, meskipun saat ini dalam masa Pandemi dimana segala sesuatunya masih harus dengan batasan, tapi ternyata tidak menurutkan anak murid kami berjuang dalam berbagai ajang lomba hingga berbuah hasil prestasi. 

Dan dalam menghadapi lomba tentunya  ada kendala dengan keterbatasan waktu dalam bertatap muka ketika melakukan latihan. Pembelajaran daring, layanan komunikasi via Whatsup, dan memberi banyak materi lewat tautan-tautan yang disiapkan pembina, dan pelatih harus disampaikan secara online.Namun ternyata anak murid kami  ini tetap dapat terus terpacu dan semangat berprestasi ,” urainya.

Selain prestasi, perkembangan sekolah ini juga mengalami banyak perubahan. Saat ini dari pintu masuk dan lobi sekolah sudah tampak lebih menarik dengan desain modern minimalis. Kemudian diarea halaman sekolah juga sudah dipaving dan terlihat asri.

Wakahumas SMAN 1 Bangunrejo Budi menambahkan rentetan prestasi SMAN 1 Bangunrejo sejak dirinya menjabat dari April 2020 dan melaju Go Nasional adalah sebagai juara I Essay PKN.

Kemudian kemampuan siswa dalam membuat Cover lagu nasional di FKIP Unila. Disusul Juara II Lomba Baca Puisi dan Juara III Solosong pada FLS2N MKKS SMA Lampung Tengah.

Prestasi lainnya, jelas Budi juga menjadi juara II KIR di tingkat Kabupaten Lampung Tengah.

“SMAN 1 Bangunrejo optimis akan terus berkiprah di berbagai kancah perlombaan, dan terus memacu semangat untuk mencapai prestasi terbaik. Semoga Pandemi Covid 19 akan segera berakhir dan sekolah dapat kembali melaksanakan kegiatan belajar tatap muka serta menempa ragam minat dan bakat siswa baik akademi dan akademik lebih maksimal,” harapnya. (sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *