17 Kampung di Kecamatan Kalirejo Resmi jadi Kampung  Tangguh Nusantara Covid-19

Radarlamteng.com, KALIREJO – Seluruh kampung yang ada di Kecamatan Kalirejo, yaitu sebanyak 17 kampung, Semuanya sudah diresmikan menjadi Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Covid-19. Kampung Wayakrui adalah kampung terakhir, yang mendapat giliran peresmian KTN, tepatnya pada Rabu (7/4/2021)

Dengan diresmikannya kampung-kampung tersebut menjadi Kampung Tangguh Nusantara Covid-19, diharapkan semua kampung dapat menjadi pelopor dalam hal penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19. Dengan demikian wilayah Kecamatan Kalirejo khususnya, benar-benar dapat menjadi wilayah zona hijau, dan dapat terbebas dari Covid-19. Demikian seperti yang disampaikan oleh Camat Kalirejo, Pur Sulistiyono, S.STP, M.Si.

“Seluruh kampung yang ada di Kecamatan Kalirejo, sudah kami resmikan menjadi Kampung Tangguh Nusantara Covid-19. Oleh karena itu, kami berharap hal itu tidak hanya menjadi slogan semata, akan tetapi, apa yang menjadi program kegiatan dalam Kampung Tangguh Nusantara tersebut, benar-benar dapat dilaksanakan dan direalisasikan dengan baik, yang pada akhirnya wilayah kita benar-benar dapat menjadi wilayah zona hijau dan terbebas dari Covid-19, agar kita dapat hidup dan beraktivitas sebagai mana mestinya,” harap Pur.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Kalirejo Iptu. Edy suhendra, SH, dia menambahkan bahwa tujuan utama Kampung Tangguh Nusantara Covid-19, adalah agar masyarakat lebih peduli dengan pencegahan penularan Covid-19. Adanya Kampung Tangguh, mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya masing-masing, yang kesemuanya itu bermuara pada terbebasnya wilayah kita dari pandemi Covid-19. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *