Bangkitkan Semangat Olahraga, Nessy Kalviya Gowes Bareng Ratusan Masyarakat

Radarlamteng.com, BUMIRATUNUBAN – Nessy Kalviya Mustafa gowes bareng ratusan masyarakat Kecamatan Bumiratunuban, Kabupaten Lampung Tengah. Olahraga bersepeda ini, dimulai dari Kampung Sukajawa sampai Kampung Mekarjaya Kecamatan Bangunrejo, dengan menempuh jarak 15 kilometer.

Kegiatan bersepeda ini dilaksanakan untuk menjaga kesehatan pada masa pandemi Covid-19. Karena olahraga dinilai menjadi hal yang sangat penting dilakukan saat pandemi Covid-19, seperti sekarang ini.

“Alhamdulilah, hari ini saya bersama masyarakat Kecamatan Bumiratunuban bersepeda bareng,untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan menjaga daya tahan tubuh. Dimulai dari Kampung Sukajawa kami bersepeda sampai Kampung Mekarjaya. kurang lebih menempuh jarak 16 km,” ujar Nessy Kalviya, Minggu (28/06/2020).

Dalam kesempatan itu, Nessy mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui olah raga. “Saya ingin membangkitkan semangat olahraga. Apa lagi adanya pandemi Covid-19 kita harus menjaga stamina tubuh dan menyehatkan tubuh kita dengan olahraga,” imbuh Nessy.

Ia menerangkan, daya tahan tubuh yang kuat menjdi salah satu benteng menghadapi Covid-19, rutin olahraga menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan daya tahan tubuh.

“Apapun bentuk olahraganya, yang penting kita olahraga. Sempatkan berolahraga, dua sampai tiga kali dalam satu Minggu. Contohnya bersepeda yang kita lakukan hari ini bersama masyarakat Bumiratunuban,” ajaknya.

Sementara Muriyah salah satu warga Kampung Sukajawa, merasa sangat antusias saat melakukan olahraga bareng Nessy. Ia berharap kegiatan Semacam ini dapat terus dilakukan sehingga manfaat sehatannya bisa terus dirasakan.

“Kami sebagai masyarakat Kampung Sukajawa sangat senang sekali bisa olahraga bersepeda bareng Bunda Nessy. Di tengah pandemik ini, sangat penting untuk kita melakukan olahraga. Kami juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus berjalan dengan baik,” tuturnya.(cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *