SMAN 1 Seputihmataram Peringati Haornas dengan Meriah

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM – Dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019, SMAN 1 Seputihmataram, Kecamatan Seputihmataram, Lampung Tengah melaksanakan upacara dan sekaligus mengadakan berbagai lomba. Seperti lomba gerak jalan, lomba senam, dan lomba bola voli.

Kepala SMAN 1 Seputihmataram Drs. I Made Tantra, MM, saat ditemui Radar Lamteng usai upacara Senin (9/9/2019), mengatakan pada peringatan hari olahraga nasional yang ke-36 tahun 2019 ini, sekolah kami mengadakan kegiatan yang berbeda dari tahun sebelumnya. Selain itu, kegiatan ini untuk meningkatkan prestasi siswa dibidang olahraga.

“Haornas ke-36 kali ini, sekolah kami mengadakan berbagai perlombaan antar kelas, mulai kelas X, XI, dan kelas XII. Adapun, lomba yang digelar yakni lomba gerak jalan, senam, dan lomba bola voli antar seluruh kelas. Dan tak kalah serunya yakni lomba seluruh siswa dengan para dewan guru,” ucap Made.

Dikatakannya, peringatan hari olahraga nasional (Haornas) memiliki sejarah penting apabila dilihat dari asal mula perayaan. Peringatan hari olahraga nasional yang diselenggarakan setiap tanggal 9 September tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran suatu organisasi maupun pahlawan dibidang olahraga nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk mengingat kembali suatu peristiwa bersejarah dibidang olahraga yang memberikan inspirasi atau motivasi bagi seluruh bangsa Indonesia.

“Salah satu upaya yang dilakukan sekolah untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan menetapkan pelaksanaan peningkatan budaya dan prestasi olahraga melalui pembinaan dan pengembangan olahraga yang didukung oleh prasarana dan sarana olahraga, serta penerapan ilmu pengetahuan teknologi,” pungkas Made Tantre. (bil)

1 thought on “SMAN 1 Seputihmataram Peringati Haornas dengan Meriah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *