Diduga Akibat Puntung Rokok, Lahan Depan Samsat Lamteng Terbakar

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Lahan depan kantor Samsat Lampung Tengah (Lamteng) yang berlokasi di Kelurahan Seputihjaya, Kecamatan Gunungsugih terbakar, Senin (9/9/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Api penyebab kebakaran diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang oleh seseorang ke lahan kosong yang dipenuhi rumput ilalang dan pepohonan kering itu.

Mengetahui peristiwa tersebut, jajaran anggota Polres Lamteng, BPBD, serta anggota Satpol PP berupaya memadamkan api yang membakar kurang lebih seluas 1 hektare itu.

Kabag Ops Polres Lamteng AKP Juli Sundara menjelaskan tim gabungan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Lamteng dan satu unit kendaran Armored Water Canon (AWC) Satuan Shabara Polres Lamteng.

“Penyebab kenakalan belum dapat diketahui. Namun diduga adanya puntung rokok karena memang lahan yang terbakar rata-rata lahan kering,” ujar Kabag Ops di lokasi kebakaran.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan, karena situasi di musim kemarau seperti saat ini, rerumputan yang kering sangat mudah terbakar.

Dari pantauan radarlamteng.com, setelah beberapa jam dipadamkan, api berhasil dikendalikan. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *