Genjot PBB, Camat Terbanggi Besar Jadwalkan Sisir ke Tingkat RT

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR- Peningkatan pencapaian pajak di Kecamatan Terbanggi Besar, masih tergolong rendah. Hal itu yang diungkapkan Camat Terbanggi Besar Fathul Arifin S.I.P.,M.M, saat menggelar rakor di Kelurahan Bandarjaya Barat, kecamatan setempat beberapa waktu lalu.

Menurutnya, upaya pihak kampung/kelurahan dalam menggenjot Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) belum sepenuhnya membuahkan hasil. Untuk itu, pihak kecamatan akan terjun langsung menyisir ke tingkat RT, dan kepala lingkungan/dusun untuk mengetahui apa yang terjadi sebenarnya

“Dalam waktu dekat nanti kita akan bentuk tim untuk terjun langsung menyisir apa yang menjadi permasalahan sehingga pencapaian PBB kurang maksimal,” ujarnya.

Dikatakannya, pihak kecamatan akan berupaya untuk menaikan target pencapaian PBB ditiap kampung/kelurahan dengan berbagai cara. Salah satu contoh di Kelurahan Bandarjaya Barat, dari target PBB Rp. 407.269.457 baru terealisasi 89.221.420 atau sekitar 21%.

“Masih sangat rendah, tidak ada perubahan yang signifikan. Tahun 2018 pencapaian PBB di kelurahan ini hanya 58 persen. Saya berharap dengan upaya menyisir ketiap RT dan Kepala Lingkungan/Dusun akan membuahkan hasil. Kami menargetkan tahun ini bisa mencapai 80 persen PBB di tiap kampung/kelurahan,” tandasnya. (cw25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *