Kwarcab Pramuka Lamteng Gelar Perkemahan Rover Scout Competition

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto membuka acara perkemahan Rover Scout Competition, Jumat (26/07/2019).

Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Monumen Jendral Ahmad Yani Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggibesar, Lamteng.

Loekman Djoyosoemarto yang juga Bupati Lampung Tengah hadir bersama Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Ellya Lusiana Loekman. Pembukaan secara resmi perkemahan ditandai dengan pemotongan pita dan penyematan tanda peserta.

Dalam amanatnya, Kamabicab mengatakan bahwa gerakan Pramuka adalah wadah untuk membentuk sikap, perilaku, moral, mental, dan spiritual yang positif.

Selain itu dia mengatakan bahwa seluruh peserta harus menjadi Pramuka sejati yang sangat dinanti darma baktinya oleh Ibu Pertiwi.

“Kader Pramuka juga senantiasa harus menjaga sikap disiplin. Selalu mengedepankan nilai nilai persaudaraan antara sesama kader Pramuka,” tegas Loekman.

Sementara, Ketua Kwarcab Pramuka Lamteng Abdulhak menjelaskan peserta kegiatan tersebut berasal dari setiap kwaran tingkat penegak se-Lamteng.

Kegiatan ini, kata dia, dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada Pramuka Penegak berkompetisi antar sesama anggota.

“Lalu untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme, meningkatkan pegamalan Dasa Darma, serta meningkatkan keterampilan-keterampilan Kepramukaan,” pungkasnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *