Cegah Stunting PLKB Gelar Penyuluhan di Posyandu

Radarlamteng.com, BANGUNREJO-Untuk mencegah balita stunting, Petugas Lapang Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng) bersama UPT Puskesmas Bangunrejo dan bidan kampung menggelar penyuluhan stunting disetiap posyandu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Posyandu Anggrek Kampung Tanjungjaya, dengan melakukan pengukuran tinggi dan berat badan, kemudian penyuluhan KIE tentang stunting dan imunisasi polio, penyaluran alat kontrasepsi ulangan, pemberian makanan tambahan atau PMT dan penyuluhan kelemahan serta kelebihan alat kontrasepsi MKJP.

”Dengan ada penyuluhan ini, saya berharap kedepannya derajat kesehatan meningkat, tidak ada stunting, tidak ada balia gizi buruk dan ibu-ibu semakin sadar pentingnya hadir diposyandu. Sehingga angka kelahiran menurun dan program hanya memiliki dua anak dapat tercapai dengan baik di Kecamatan Bangunrejo dan di Kampung Tanjungjaya, khususnya,” harap PLKB H. Zen Kasimin, kepada Radarlamteng.com, Kamis (11/07/2019).

Menurut H. Zen Kasimin, dengan adanya kegiatan stuntin seperti ini dapat mengetahui kesehatan balita. Apalagi penyuluhan seperti ini rutin dilakukan dari posyandu satu ke posyandu lainnya yang ada di Kecamatan Bangunrejo.

”Saya berharap dengan adanya kegiatan stunting ini, program KB di Kecamatan Bangunrejo ini bisa sukses dan berjalan dengan baik. Kesehatan balita dapat terjaga dengan baik sebab dilakukan penimbangan, pengukuran dan masih banyak lagi lainnya. Apalagi ditangani oleh bidan Yanti Fitrian, Amd. Keb dan perawat Ade Amd.Kep yang berkompeten dibidangnya,” jelas H. Zen.

Kegiatan stunting dilakukan melalui penimbangan berat badan balita, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala dan lain sebagainya. Bekerja sama dengan Kepala Puskesmas Sukanegara dan bidan kampung kegiatan stunting dapat berjalan lancar dan tetap sasaran. Apalagi tidak ditemukan balita yang menderita stunting.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *