Kakam dan Linmas Kampung Sripendowo Gelar Rakoor

Radarlamteng.com,BANGUNREJO—Kepala Kampung (Kakam), Sripendowo, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng), bersama anggota Linmas atau Hansip rutin mengadakan rapat koordinasi (rakoor) setiap bulannya. Rakoor ini dilakukan juga untuk meningkatkan koordinasi antara linmas yang satu dengan lainnya.

Bertempat dirumah Kakam Sripendowo, Sudiryo, rakoor Linmas atau Hansip kali ini juga dihadiri Danton dan anggota Linmas masing-masing dusun. Rakoor ini juga selain pertemuan rutin juga sebagai pembinaan kelinmasan dalam penanganan keamanan dan kenyamanan lingkungan.

Menurut Diryo, kegiatan pembinaan ini merupakan sebuah pembekalan bagi para anggota Linmas untuk selalu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Terutama yang menyangkut keamanan lingkungan. Apalagi mereka melaporkan hasil kegiatan selama menjaga keamanan. Khususnya siskamling atau ronda malam.

”Saya berharap dengan adanya rakoor rutin setiap bulannya seperti ini, anggota Linmas mampu mengembangkan kapasitasnya sebagai tenaga pengamanan yang professional. Serta menjadi tumpuan harapan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Jaga kehormatan Linmas dimata masyarakat Linmas ini merupakan tugas yang mulia,” harap Diryo, kepada Radar Lamteng, saat ditemui disela-sela rakoor, Senin (18/03/2019).

Apalagi ditahun 2018 lalu, melalui alokasi dana desa (ADD) anggota Linmas diberdayakan mendapatkan pembekalan dan pembinaan yang diberikan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Bangunrejo. Dengan tujuan agar mereka dapat memahami tugas pokok dan fungsinya. Serta Linmas mampu dan lebih trampil dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Memang Linmas mempunyai 3 fungsi yaitu memelihara keamanan, ketertiban dan perlindungan masyarakat. Kemudian penanganan bencana alam, dan membantu kegiatan sosial masyarakat. ”Saya berharap dengan adanya rakoor untuk mengevaluasi kegiatan selama tahun 2018. Sedangkan ditahun 2019 kegiatan Linmas bisa semakin ditingkatkan sebab Linmas akan membantu mengamankan jalannya Pemilu dimasing-masing TPS,” ujar Diryo.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *