Awasi Pemilu, Panwascam Buminabung Rekrut 124 Pengawas TPS

 

Radarlamteng.com, BUMINABUNG – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Buminabung, Lampung Tengah (Lamteng) merekrut sebanyak 124 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dalam pelaksanaan pemilu Rabu, 17 April 2019.

Ketua Panwascam Buminabung, Pairin menjelaskan, jumlah panitia PTPS yang direkrut sesuai dengan jumlah TPS di Kecamatan Buminabung. Yakni sebanyak 124 TPS dari tujuh kampung yang ada di kecamatan setempat.

“Dari tujuh kampung di Buminabung, terdapat 124 TPS. Jadi panitia PTPS yang kita rekrut sesuai dengan jumlah TPS yang ada,” ujar Pairin, di sela-sela tes wawancara dan tertulis calon PTPS, Jumat (22/2/2019).

Adapun jumlah pendaftar sebagai calon PTPS di Kecamatan Buminabung sebanyak 210 orang. “Jadi kita seleksi dengan selektif agar mendapat petugas yang profesional saat melakukan pekerjaannya nanti,” imbuhnya.

Usai mendapat jumlah yang dibutuhkan, panitia PTPS yang terpilih akan dilantik oleh Panwascam Buminabung. Kemudian, mereka akan meneken kontrak kerja selama satu bulan. “Tugas utama PTPS nantinya, mengawasi perjalanan pemilu. Baik pilpres ataupun pileg,” pungkasnya. (cw4/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *