Pembukaan O2SN dan FLS2N Tingkat Subrayon 08 Berlangsung Meriah

 

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR- Sebanyak 21 sekolah yang tergabung dalam Subrayon 08, mengirimkan dua perwakilan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk mengikuti pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Subrayon. Pembukaan O2SN dan FLS2N ini, berlangsung di aula SMPN 1 Terbanggibesar, Kabupaten Lamteng, (20/2/19).

Ketua Subrayon 08 Ansori S.Pd, mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang bergengsi tahunan yang diselenggarakan masing-masing Subrayon. Secara keseluruhan ada 16 cabang yang dipertandingkan. Untuk O2SN sebanyak 8 cabang. Yaitu, Atletik, renang, bulutangkis, voly, pencak silat, karate, catur, tenis meja.

Sedangkan, untuk FLS2N, seni tari, desain poster, menyanyi solo, dan duet gitar. Kemudian, untuk katagori FLS. Yaitu, berpantun, cipta cerpen, cipta puisi, menulis esai.

Menurut Ansori, tujuan kegiatan ini untuk mencari bakat siswa yang berprestasi di bidang olahraga dan seni. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari. Selain itu, kegiatan O2SN dan FSL2N merupakan wadah silaturahmi sekaligus ajang uji coba kemampuan setiap sekolah, agar tidak tertinggal oleh sekolah lainnya.

“Seleksi tingkat subrayon ini, nanti berlanjut ke tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Kegiatan ini sangat baik dalam menjaring bibit berpotensi dibidang seni dan olahraga,” terangnya.

Ia menjelaskan, berbagai prestasi pernah dicapai Subrayon 08. Seperti, ajang O2SN di tingkat Nasional pada bidang pencak  silat dan menyabet juara II. Lalu ajang FLS2N tingkat Nasional perlombaan baca puisi. Kemudian untuk tingkat Kabupaten tahun lalu, menjuarai lomba solo song.

“Saya berharap kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dapat memberikan perhatian khusus kepada siswa yang berprestasi dibidang akademik dan non akademik. Seperti, pemberian beasiswa dan adanya kemudahan jalur prestasi untuk masuk ke jenjang yang lebih tinggi,” tandasnya. (cw25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *