RADARLAMTENG.COM, GUNUNGSUGIH – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) memberikan bantuan 10 ekor sapi ke sembilan kecamatan bertepatan dengan perayaan Idul Adha, Rabu (22/8) mendatang. Bantuan sapi tersebut merupakan agenda rutin tahunan Pemkab setempat.

Dari informasi yang diperoleh, sembilan kecamatan penerima bantuan sapi dari Pemkab Lamteng untuk Idul Adha yakni Gunungsugih (2 ekor), Terbanggibesar (1), Buminabung (1), Rumbia (1), Wayseputih (1), Bandarmataram (1), Pubian (1), Bangunrejo (1), dan Sendangagung (1). Sapi bantuan itu nantinya akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha dan daging selanjutnya dibagi-bagikan kepada masyarakat.

Kepala Bagian Administrasi Kemasyarakatan Pemkab Lamteng

Drs. H. Mukhlis mengatakan, hewan yang diberikan sifatnya bukan kurban, tapi merupakan bantuan 10 ekor sapi dari Pemkab Lamteng untuk dibagikan ke masyarakat pada saat Hari Raya Idul Adha.

Dijadwalkan, Wakil Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto bersama forkompinda dan kepala Organisasi Perangkat Daerah, akan mekaksanakan salat Ied di Masjid Syuhada Gunungsugih. Usai salat menurut rencana akan memberikan bantuan sapi secara simbolis.

Bantuan sapi pada perayaan Idul Adha oleh Pemkab Lamteng tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya. Tahun 2017 lalu, Pemkab setempat memberikan bantuan sapi sebanyak 10 ekor. Sapi itu dibagikan di Kecamatan Bumiratunuban, Trimurjo, Kotagajah, Gunungsugih, Terbanggibesar, Kecamatan Anaktuha, Terusannunyai, Padangratu dan Kecamatan Putrarumbia.(jar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *